Air Terjun Jumog Surga Tersebunyi Dibalik Gunung Lawu

Air Terjun Jumog Surga Tersebunyi Dibalik Gunung Lawu

Karanganyar – Grojogan Sewu merupakan salah satu keindahan alam yang ada di lereng Gunung Lawu. Ternyata Selain Grojogan Sewu terdapat Surga tersembunyi yang dapat memanjakan mata pengunjung. Air terjun Jumog Merupakan surga alam yang tersembunyi yang kini menjadi objek wisata yang menarik wisatawan lokal dan wisatawan asing. Jembatan kecil yang berlatar belakang air terjun menjadi spot foto favorit pengunjung yang datang ke Air Terjun Jumog.

 

Air terjun ini menjadi destinasi wisata andalan Kota Karanganyar setelah Grojogan Sewu. Air Terjun Jumog terletak di Dusun Brejo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk masuk pengunjung yang datang membayar tiket Rp5000 untuk wisatawan lokal dan Rp15.000 untuk wisatawan asing. Fasilitas yang ada pun cukup bagus mulai dari pemandian untuk anak kecil, toilet yang kini sudah di perbanyak, tempat sampah, hingga tempat parkir yang luas.

 

Air Terjun Jumog buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 16.30. Terdapat dua jalur untuk menuju Air Terjun Jumog, jalur pertama pintu bawah untuk lansia dan orang tua yang membawa anak kecil. Jalur kedua pintu atas pengunjung akan menuruni 116 anak tangga jalur ini sangat cocok bagu para pengunjung yang suka hiking dan olahraga. Selama perjalan menuruni anak tangga pengunjung ditemani suara gemericik air seakan memanggil pengunjung yang datang untuk segera turun.#Armanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *